oleh

Selalu Kalah di Pilpres, Sudah Saatnya Prabowo Menang di 2024?

BANDUNG – Indonesia Politics Research & Consulting (IPRC) mengambil inisiatif lebih awal untuk melihat peta pergerakan politik di 2024 nanti.

Pelaksanaan survei terhadap masyarakat mengenai demokrasi, kinerja, dan pilihan masyarakat terkait sosok yang layak untuk menjadi pemimpin.

Leo Agustino, yang bertindak sebagai Direktur Riset IPRC mengatakan bahwa penelitian ini merupakan sumbangsih langsung IPRC sebagai lembaga kerja.

Hal tersebut diungkapkan dalam acara “Demokrasi dan Kontestasi Politik 2024: Persepsi Publik di 9 Kabupaten/ Kota di Provinsi Jawa Barat” yang digelar di Anatomi Coffe & Space, Kota Bandung, Sbatu (8/5).

Baca Juga:  Angka Kedisiplinan Masyarakat Memakai Masker Turun di angka 75,8 persen

“Demokrasi sudah berjalan selama 23 tahun, namun dinamikanya masih begitu fluktuaktif, penelitian bertujuan untuk memberikan konstribusi sebagai lembaga kerja,” ujarnya.

Hasil dari penelitian yang dilakukan di 9 Kabupaten/ Kota di Jawa Barat ini sendiri memberikan hasil yang mengejutkan tim riset. Hasil survei menunjukkan, sudah saatnya Prabowo Subianto  menempati singgasana di istana negara.

Hal tersebut dari persentase perolehan survei yang dilakukan, di mana Prabowo menempati urutan teratas, diikuti Jokowi, dan Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Libur Lebaran Timbulkan Efek Domino Bagi Jawa Barat

“Ini mungkin melihat sudah saatnya dari kalangan militer memimpin kembali. Kita lihat kalau pemilu dilakukan di saat kita survei Prabowo mendapat 13,1 persen. Tapi ini masih sedikit karena sebanyak 51,8 persen responden masih tidak tahu untuk memilih siapa” jelas Leo.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga