oleh

Sedih! Mau Lebaran Ratusan Karyawan PT Masterindo Jaya Abadi, Gaji dan THR Belum Dibayar

Dia menyebu kan, perselisihan antara pekerja dan perusahaan sebetulnya sudah menghasilkan kesepakatan. Tapi untuk memastikannya dia meminta agar menghubungi perusahaan di hari kerja.

“Nanti datang lagi saja kalau mau ketemu orang dari perusahaan. Nanti ketemu dulu sama Komandan Regu (Danru) kami,” ujarnya.

Baca Juga: Hari Ketiga Penyekatan, Pendatang ke Kota Bandung Beralasan ingin Belanja

Petugas keamanan lainnya bernama Hamzah, menyebutkan kemarin ada sekitar dua ratusan karyawan melakukan aksi demo.

“Kami hanya petugas keamanan baru bekerja sekitar dua bulan, belum tahu siapa-siapa saja nama mereka. Hanya tahu muka dan kendaraan yang dipakai saja,” katanya.

Sebelumnya, para pekerja PT Masterindo Jaya Abadi meminta perusahaan membayar nilai pesangon sesuai dengan kesepakatan yang disepakati.

Perusahaan pun seharusnya memberikan uang THR sesuai aturan pemerintah. Namun pada akhirnya, para buruh menuntut perusahaan karena tidak merealisasikan kesepakatan itu.

Baca Juga: Ratusan Ribu Kendaraan Tinggalkan Wilayah Jabotabek

Dalam perjanjian yang telah disepakati, karyawan dengan masa kerja diatas delapan tahun wajib diberi pesangon senilai sembilan kali gaji. Plus 15 persen gaji selama masa kerja.

Tetapi, pihak perusahaan tidak membayarkan kewajiban 15 persen gaji masa kerja mereka saat tiba waktunya pembayaran pesangon.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga