oleh

Sambut Idulfitri, Ini Wajah Baru Masjid Agung Istiqlal, Dihiasi Lampu-Lampu

JAKARTA – Tahun ini Masjid Agung Istiqlal hadir dengan wajah baru lengkap dengan sinar terang lampu-lampu dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Signify, perusahaan di bidang pencahayaan turut ambil bagian dalam proyek renovasi masjid nasional Indonesia tersebut. Itu merupakan renovasi pertama masjid Istiqlal sejak dibangun tahun 1978.

“Masjid ini tidak hanya merupakan tempat ibadah, tetapi juga sebagai ikon kota yang memiliki arti penting bagi bangsa. Oleh karena itu, menyoroti keunikan dan keagungan arsitekturalnya menjadi visi kami saat mengonsepkan pencahayaan agar dapat memainkan peran fungsional dan estetika,” kata Dedy Bagus Pramono, Country Leader Signify Indonesia dalam siaran pers pada Sabtu, (8/5).

Signify memberikan pencahayaan LED terkoneksi pada pencahayaan arsitektural, lanskap, serta pencahayaan dalam dan luar ruang. Sebanyak 3.375 lampu dipasang pada fasad utama masjid, kubah utama dan kubah kecil, fasad menara, koridor, dan ruang aula salat utama.

Dengan pencahayaan baru, Masjid Istiqlal terlihat semakin indah dan megah, sangat cocok untuk bangunan yang memiliki nilai sejarah dan religius yang tinggi.

Masjid Istiqlal (ANTARA/HO)

Pencahayaan Unik yang Merepresentasikan Sinar Matahari Alami

Konsep pencahayaan dalam ruangan di aula salat utama memberikan pengalaman unik bagi jamaah. Dengan pencahayaan arsitektural dinamis UnistrupG4 RGBW yang menerangi aula dengan suhu warna berbeda untuk merepresentasikan sinar matahari alami (putih pada siang hari dan kuning menjelang senja).

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga