Jelang Lebaran, Jalan Margonda Raya Macet Total

DEPOK – Tidak seperti biasanya, situasi di Jalan Margonda Raya, Kota Depok belakangan ini mulai mengalami kemacetan total.

Biasanya, kondisi macet di sepanjang jalan utama Kota Depok itu terjadi di akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu. Namun, tingkat kemacetan tidak separah yang terjadi saat ini.

Dari pantauan Jabar Ekspres, kendaraan mulai mengular dari kawasan perbatasan Jakarta-Depok (kompleks Universitas Indonesia) hingga menuju pusat Kota Depok.

Selain di jalan Margonda Raya, kemacetan juga terjadi di jalan arteri Ir. H. Juanda yang merupakan salah satu jalan utama di Kota Depok.

Titik kemacetan dimulai dari lampu merah simpang Margonda Raya sampai menuju jalan Raya Bogor.

Paur Humas Polres Metro (Polrestro) Depok, I Made Budi kepada Jabar Ekspres mengatakan, kemacetan di dua jalur utama Kota Depok memang sudah sering terjadi.

Akan tetapi, jika dibandingkan dengan hari-hari normal, kemacetan jelang lebaran memang jauh lebih parah.

“Biasanya kalau dekat lebaran seperti sekarang ini macetnya memang cukup parah. Hal itu karena banyak warga yang keluar berbelanja untuk kebutuhan lebaran,” kata Made.

Made mengatakan, dalam rangka mengurai kemacetan yang terjadi di kedua jalur primer tersebut, dari pihak Satlantas Kota Depok telah mengerahkan seluruh personilnya di lapangan.

“Tujuannya, selain menjaga keamanan lalu lintas, juga membantu mengurai kemacetan yang ada,” ucap Made.

Made juga mengimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama menjelang lebaran Idul Fitri ini.

“Situasi pandemi Covid-19 belum bisa diprediksi kapan akan berakhir. Untuk itu, kami mengimbau kepada warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” tutupnya. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan