oleh

Dalam Sehari 4 Ribu orang Lebih Meninggal di India

JAKARTA – Corona makin mengganas di India. Untuk pertama kali, terjadi 4 ribu kasus kematian dalam sehari. Selain itu, hanya dalam kurun waktu 24 jam, muncul lebih dari 400 ribu kasus baru.

Sebanyak 4.187 kematian tercatat di berbagai wilayah di negara itu dalam 24 jam terakhir. Angka ini mencetak rekor tertinggi. Sebelumnya, pada 6 Mei lalu negara ini mencatat 3.980 kematian dalam sehari. Jumlah keseluruhan orang di India yang meninggal dunia tercatat mencapai 238.270 orang.

Baca Juga:  Meski KBB Masuk Zona Kuning Covid-19, PPKM Level 3 Masih Diterapkan

Otoritas India juga melaporkan 401.078 kasus Corona tercatat dalam 24 jam terakhir. Angka ini sedikit menurun jika dibandingkan sehari sebelumnya. Yakni 414.188 kasus Corona dalam sehari.

Total kasus COVID-19 di India saat ini hampir mendekati 21,9 juta kasus. India menempati peringkat kedua dunia sebagai negara dengan total kasus Corona terbanyak. Posisi pertama adalah Amerika Serikat (AS) dengan 32,6 juta kasus.

Baca Juga:  Lanjutkan Liga 1, PT LIB Dapat Dukungan Satgas Penanganan Covid-19

Gelombang kedua Corona di India diperkirakan masih jauh dari selesai. Situasi di kota besar seperti New Delhi dan Mumbai mulai stabil. Namun, Corona kini mulai menyebar cepat di area pedesaan.

Kurangnya pasokan oksigen medis dan terbatasnya tempat tidur untuk pasien kritis menjadi penyebab lonjakan angka kematian di wilayah pedesaan tersebut.(Fin.co.id)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga