oleh

Cegah Sebaran Covid-19, Kapolres Sumedang Larang Takbiran Keliling

SUMEDANG Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Rubbiyanto, selain mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Sumedang yang bekerja di luar kota agar tidak melakukan mudik Lebaran tahun ini.

Ia juga meminta apabila ada masjid yang hendak lakukan takbiran, perlunya jalani pemeriksaan terlebih dahulu.

“Dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan di masjid-masjid tertentu yang pelaksanaannya dicek oleh gugus tugas (Covid-19),” ucap Eko kepada Jabar Ekspres di Pos Pam Cimanggung, Jumat (7/5).

Terkait hal tersebut, Kapolres mengimbau agar masyarakat tidak perlu melakukan Takbir On The Road (takbir keliling).

“Untuk takbir keliling, ditiadakan. Sehingga kami imbau untuk masyarakat yang berniat untuk melaksanakan takbir keliling, sejak saat ini sudah mulai diurungkan niat tersebut,” imbuh Kapolres.

“Berdasarkan surat edaran yang berlaku, bahwa pelaksanaan takbir di wilayah Sumedang, di mana Sumedang merupakan zona kuning, itu dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan,” tambahnya.

Hal tersebut bertujuan supaya meminimalisir terjadinya penyebaran virus Covid-19. 

Adapun perihal para pendatang yang berasal dari zona merah, Eko berharap untuk dapat menahan hasratnya kembali ke kampung halaman.

“Kami imbau, untuk yang berasal dari zona merah, khususnya di wilayah Bandung Barat dan Cimahi, mohon urungkan niat Anda untuk kembali ke kampung anda di Sumedang, demi kebaikan keluarga Anda di Sumedang,” tegasnya. (Mg6)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga