oleh

Bangun Pariwisata dengan Konsep Pentahelix

SOREANG – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan dukungannya kepada Eko Wisata Alam Santosa di Kampung Pasir Impun, Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Kamis (6/5) kemarin.

“Saya sangat men-support Eko Wisata Alam Santosa ini. Insya Allah nanti dihubungkan dengan program-program Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung,” ungkap Kang DS panggilan akrab Dadang Supriatna Bupati.

Kang DS pun mengapresiasi Ketua Gerakan Hejo Eka Santosa selaku pengelola Eko Wisata Alam Santosa, yang sangat peduli terhadap pelestarian alam dan lingkungan, termasuk pengembangan kepariwisataan desa.

Baca Juga:  Bupati Bandung Perintahkan Kadisperkimtan Harus Selesaikan Sertifikasi Lahan Milik Pemkab

Pada kesempatan ini Kang DS menyebut saat ini Kabupaten Bandung sudah memiliki 10 desa wisata. Antara lain Desa Alamendah Kecamatan Rancabali (terkenal dengan makanan olahan dan handicraft), Desa Gambung Kecamatan Pasirjambu (makanan olahan dan peternakan), Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey (handicraft dan peternakan kelinci), Desa Lebakmuncang Kecamatan Ciwidey (handicraft dan agrowisata), dan Desa Lamajang Kecamatan Pangalengan (arung jeram, kuliner, peternakan).

Kemudian di Kelurahan Jelekong Kecamatan Baleendah (seni budaya dan ukir), Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan (agrowisata dan budaya), Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi (kampung seni), Desa Laksana Kecamatan Ibun (kawah dan agro wisata), dan Desa Rawabogo Kecamatan Ciwidey (kuliner dan perkebunan).

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga