oleh

Satgas Keluarkan Aturan Baru Terkait Mudik, Oded M Danial: Ikuti Saja Aturan Pusat

BANDUNG – Aturan dilarang mudik sudah mulai berlaku sejak kamis 6 Maret 2021, Pemerintah Pusatpun mengeluarkan aturan baru terkait larangan mudik lokal atau mudik di wilayah aglomerasi, mudik di satu provinsi maupun satu wilayah kabupaten atau kota tidak diperkenankan. Kebijakan ini semata-mata untuk mencegah transmisi lokal Covid-19.

Wilayah yang masuk dalam kategori aglomerasi di Bandung Raya diantaranya Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Penutupan Tempat Wisata di Kota Bandung Tidak Diperpanjang

Dalam hal ini Oded M Danial selaku Wali Kota Bandung menanggapi aturan baru yang dikeluarkan oleh Satgas Covid Pusat.

“Kita akan ikuti aturan dari pusat InshaAllah, kita akan respon nanti didalam rapat, kita pasti akan bahas, yang penting kita sebagai pemerintah daerah ya apabila itu ternyata sangat rasional dan bagus, baik untuk kepentingan menyikapi covid ini ya kita ikut mereka,” ujar Oded saat diwawancarai di Pendopo Kota Bandung Jum’at (07/05/2021).

Baca Juga:  Dewan Kritisi 3 Raperda yang Diusulkan Pemkot Depok

Oded juga berpendapat bahwa sebaiknya mudik di wilayah aglomerasi tersebut memang harus di larang, dan mobilitas di wiayah aglomerasi juga di beri batas karena tidak ada jaminan masyarakat mentaati protocol kesehatan dan tidak menjadi carier bagi virus Covid-19.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga