oleh

Terinspirasi Sang Anak yang Suka Dandan, Ayah Ini Sukses Kembangkan Online Shop Kecantikan

JAKARTA – Tidak ada kata terlambat dalam memulai sesuatu selama kita mau berkomitmen, konsisten dan tidak ragu berinovasi. Setelah memutuskan untuk pensiun, Ferry Hendra, mantan karyawan perusahaan telekomunikasi, ingin tetap produktif dan memutuskan untuk memulai bisnis saat usianya menginjak 47 tahun.

Kini toko produk kecantikan Rosshop yang dimilikinya di e-commerce sudah memiliki gudangnya sendiri dan berhasil meningkatkan omzet hingga 30 persen di kuartal pertama 2021 berkat inovasi unik yang dimilikinya.

Dikutip dari siaran resmi Lazada, awalnya Ferry terinspirasi melihat anaknya yang gemar berdandan dan mempercantik diri. Ia pun sadar bahwa produk kecantikan merupakan kebutuhan yang penting bagi banyak perempuan, dan melihat besarnya potensi bisnis di bidang ini.

Dengan latar belakangnya berkarir lebih dari 20 tahun di industri teknologi dan digital, pada tahun 2017 Ferry akhirnya mantap untuk membuka toko dengan nama yang terinspirasi dari nama sang istri di platform e-commerce.

Namun kenyataan tidak semudah yang ia bayangkan di masa awal. Meski Ferry sudah melek secara teknologi ketika harus berjualan secara daring, namun ternyata masih harus mempelajari banyak hal yang berkaitan dengan dunia kecantikan.

Meskipun awalnya terasa asing, Ferry tetap semangat memperkaya ilmu produk kecantikan. Serta tata cara berbisnis di platform e-commerce agar dapat bersaing dengan toko-toko daring produk sejenis lainnya.

Tokonya menjual berbagai macam produk kecantikan dari jenama lokal Indonesia. Ferry sadar bahwa pelanggan cenderung memprioritaskan harga sehingga ia pun mengambil strategi untuk memberikan harga yang kompetitif demi mengejar kuantitas penjualan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga