Tak Bawa Kelengkapan Dokumen, 17 Kendaraan Diminta Putar Balik di Gerbang Tol Buah Batu

BANDUNG – Sejumlah 17 kendaraan terpaksa harus putar balik di Gerbang Tol Buah Batu, Kota Bandung pada hari pertama pelarangan mudik. Hal tersebut dilakukan karena kendaraan yang masuk berasal dari luar Kota Bandung dan tidak membawa kelengkapan dokumen seperti surat tugas dan keterangan sehat.

“Ada 117 yang diperiksa dan 17 yang diputar balik,” ujar Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, saat meninjau penyekatan di Gerbang Tol Buah Batu, Kota Bandung, Kamis (6/5/2021).

Oded mengatakan tindakan tegas tersebut sesuai dengan aturan dari pemerintah pusat mengenai larangan mudik tahun ini. Penindakan terus dilakukan terutama pada malam hari yang biasanya dijadikan kesempatan pemudik untuk melintas.

“Mudah-mudahan pos ini betul-betul bisa efektif. Efektif dalam arti tetap harus melaksanakan SOP, tapi tetap mengedepankan humanisme, tidak boleh ada kekerasan,” katanya.

Terdapat empat titik penyekatan di Gerbang tol menuju Bandung yaitu di Buah Batu, Moh. Toha, Pasir Koja, dan Pasteur.

Terkait kemacetan yang terjadi di beberapa titik pos penyekatan seperti di kawasan Rajawali yang merupakan perbatasan Kota Bandung dan Kota Cimahi serta kawasan Cibiru yang berbatasan dengan Kabupaten Bandung, Oded menuturkan pihaknya akan mengevaluasi hal tersebut.

“Mungkin karena hari pertama ya, makanya saya sekarang evaluasi datang ke sini, pak sekda nanti kemana, pak wakil juga, kita evaluasi terus,” pungkasnya.
(MG8/nur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan