Program Ramadan 1442 H Menjejak Manfaat YBM PLN UIP JBT

BANDUNG – Bulan suci Ramadan adalah bulan penuh keberkahan dan momentum yang tepat untuk saling berbagi dalam membantu sesama yang membutuhkan. Dalam rangka meringankan beban masyarakat kurang mampu di sekitar kantor maupun lokasi proyek, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan sosial bertajuk Ramadan Menjejak Manfaat yang berlangsung secara bertahap selama bulan Ramadan 1442 H.

Salah satu program yang baru-baru ini dilaksanakan adalah Program Bingkisan Ramadan untuk keluarga Dhuafa yang dilaksanakan pada hari Jumat (30/4) lalu. Dalam pelaksanaan program tersebut, YBM PLN UIP JBT bekerjasama dengan salah satu lembaga zakat nasional memberikan bantuan tahap pertama berupa bingkisan paket sembako untuk 100 keluarga Dhuafa yang berada di 2 titik lokasi berbeda di Kota Bandung.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh pengurus dan amil YBM PLN UIP JBT yang mewakili General Manager serta segenap jajaran manajemen PLN UIP JBT kepada 5 orang penerima bantuan. Bantuan diserahkan dengan protokol kesehatan dan secara door to door untuk menghindari adanya kerumunan di tengah kondisi pandemi covid-19.

“Dalam kesempatan yang bersamaan dengan momentum bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, seluruh pegawai muslim PLN UIP JBT melalui YBM ingin turut serta membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di sekitar kantor. Bantuan ini merupakan dana zakat penghasilan yang dipotong dari gaji setiap pegawai muslim. Semoga Allah meridhoi ikhtiar sinergi kebaikan ini sehingga dapat bermanfaat bagi penerima manfaat serta dapat menjadi amalan bagi para muzakki PLN.” ujar Octavianus Duha – General Manager PLN UIP JBT sekaligus Pembina YBM PLN UIP JBT.

Adapun rangkuman program Ramadhan Menjejak Manfaat 1442 Hijriyah YBM PLN UIP JBT di antaranya :

  1. Bantuan Program Senyum Yatim Dhuafa untuk 239 yatim dhuafa senilai Rp 47,800,000
  2. Bantuan Program Bingkisan Ramadhan 1442 H untuk 245 keluarga dhuafa senilai Rp 59,824,000
  3. Bantuan Program Muslimah Tangguh untuk 77 muslimah dhuafa senilai Rp 23,100,000
  4. Bantuan Program Guru Ngaji dan Marbot Mesjid untuk 61 guru ngaji dan marbot mesjid senilai Rp 18,300,000.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan