oleh

KPK Kembali Periksa Lima Pejabat Kota Cimahi

JAKARTA – Sedikitnya Lima pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat Wali Kota Non aktif Cimahi Ajay M. Priyatna.

Kelima pejabat tersebut di antaranya, Sekretaris Daerah (Sekda) , Dikdik Suratno Nugrahawan,  Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Hella Haerani, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Meity Mustika, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muhammad Roni,  dan Asisten ekonomi pembangunan Ahmad Nuryana.

Melalui keterangannya yang disiarkan secara daring Plt. Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri mengungkapkan, kelima pejabat itu nantinya akan menjadi saksi pada persidangan Ajay M. Priyatna.

‘’Untuk keterangan selengkapnya tentu telah tertuang secara lengkap di dalam BAP [Berita Acara Pemeriksaan] para saksi tersebut yang akan dibuka di depan persidangan Tipikor,” ucap Ali, Kamis (6/5).

Selain itu, KPK juga tengah mengusut dugaan keterlibatan oknum penyidik KPK  Stepanus Robin Pattuju. Pengusutan dilakukan dengan memeriksa lima orang saksi itu yang telah dilakukan di kantor Wali Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (5/5).

“Diperiksa dan dikonfirmasi antara lain terkait pengetahuan para saksi mengenai adanya informasi dugaan pengurusan permasalahan hukum Ajay M. Priatna oleh pihak yang mengaku penyidik KPK,” ujar Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Kamis (6/5).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga