oleh

Rp 19,6 Miliar untuk THR ASN di Kota Cimahi, Pencairan Tinggal Tunggu Peraturan Wali Kota

CIMAHI – Pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Cimahi hanya tinggal menunggu Peraturan Walikota (Perwal) yang tengah dievaluasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Para ASN yang bakal mendapatkan berkah lebaran meliputi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K). Besaran THR yang didapat disesuaikan dengan golongan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cimahi, Chanifah Listyarini mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sekitar Rp 19,6 miliar untuk kebutuhan hak keagamaan bagi para abdi negara di Kota Cimahi.

Baca Juga:  PTM di Cimahi, 20 Persen Tenaga Pendidik Gagal Jalani Vaksinasi

“Kita sudah siapkan anggaran Rp 19,6 miliar untuk THR ASN tahun ini,” katanya, Selasa (4/5).

Selain ASN, kepala daerah dalam hal ini Pelaksana Tugas (Plt) Kota Cimahi dan para Anggota DPRD juga bakal diguyur THR. Sebelumnya, kepala daerah dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tidak mendapatkan hak keagamaan lantaran pandemi Covid-19.

“Tahun lalu kan kepala daerah, DPRD terus juga PNS yang esslon II gak dapat. Tahun sekarang dapat,” ujar Rini, sapaan Chanifah.

Baca Juga:  ASN Gedung Sate Kembali Lakukan WFH Setelah 62 Orang Positif Covid-19

Ketentuan pemberian THR berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji Ke-13 kepada ASN, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan Tahun 2021.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga