Antisipasi Kerumunan di Pusat Perbelanjaan, Polrestabes Bandung Akan Koordinasi dengan Kecamatan Setempat

BANDUNG – Polrestabes Bandung akan mengantisipasi terjadinya peningkatan pengunjung di pusat perbelanjaan.

Sementara itu, dalam hasil rapat koordinasi dengan pemerintah kota Bandung, Kapolrestabes Bandung, Kombes. Pol. Ulung Sampurna Jaya, mengungkapkan bahwa semuanya sepakat akan membantu dan mengantisipasi jika terjadinya peningkatan pengunjung di pusat perbelanjaan.

“Jadi dalam hasil rapat tadi, sepakat semuanya dari manajemen akan melaksanakan seusai dengan aturan yang ada di dalam Perwal (Peraturan Walikota) itu sendiri,” ungkapnya, di Mapolrestabes Bandung, Jl. Merdeka No.18-21, Kecamatan Sumur Bandung, Rabu (5/5).

Ia juga mengungkapkan, jajaran dari kepolisian akan  memberikan masukan kepada pihak manajemen dan ritel Mall jika nantinya ada pelanggaran mengenai peningkatan pengunjung.

“Kita juga berkomitmen dan kita juga bersama pemerintah akan memberikan masukan terhadap manajemen Mall atau ritel yang ada. Ataupun ada pelanggaran kita juga akan beri masukan. Jadi intinya kita sama-sama bekerjasama untuk menekan penyebaran Covid yang ada di kota Bandung ini,” ungkapnya

Jika nanti ada keramaian, pihaknya akan menyampaikan kepada pihak pusat perbelanjaan untuk menentukan jumlah parkir agar tidak terjadi kerumunan.

“Jadi nanti akan kami sampaikan masalah keramaian. Jadi begitu ramai, nanti dari parkirnya sendiri mereka akan menentukan jumlah, agar tidak terjadi penumpukan,” ujarnya.

Jika pihak pusat perbelanjaan kewalahan menangani pengunjung, maka kepolisian akan berkoordinasi langsung dengan kecamatan setempat agar menutup akses menuju mal tersebut.

“Kalau misalnya mereka kewalahan, nanti dari kepolisian dan kecamatan akan menutup jalan di sekitar Mall itu sendiri. Tapi mal akan tetap buka,” ungkapnya.

Ia memastikan jajaran kepolisian akan antisipasi dan siap siaga untuk mencegah terjadinya kerumunan.

(Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan