oleh

Penyekat Jalan Sering Dibuka Anak jalanan dan Dijadikan Objek Pungli, Wawalkot: Harus Ditangkap

BANDUNG – Kebijakan penutupan sejumlah ruas jalan yang dilakukan Pemkot di Kota Bandung, seiring upaya relaksasi ekonomi telah diberlakukan sejak Bulan Maret lalu. Penutupan sejumlah ruas jalan di Kota Bandung ini telah melalui beberapa revisi yang menyesuaikan dengan jam operasional bidang usaha yang diberi relaksasi.

Langkah ini dilakukan demi memberikan ruang bagi pelaku ekonomi. Pengendalian dengan penutupan jalan tetap dilakukan namun waktu mulainya yang disesuaikan. Namun meski telah diberikan kebijakan dan diberikan ruang untuk para pelaku ekonomi, penutupan jalan ini masih tetap dilanggar oleh oknum-oknum tertentu dan dijadikan sarana pungutan liar.

Baca Juga:  Gelar Rapat Pleno, DPP KNPI Persiapkan Road Map Pemuda Menuju Indonesia Kreatif

Hal ini dilaporkan oleh salah satu warga yang melintas di sekitar Jalan Asia Afrika pada Senin Malam 3 Mei 2021.

“Ini kan sudah ada kebijakan pemerintah ya kalau jalan itu di tutup di waktu-waktu tertentu, tapi saya lihat banyak anak-anak yang jadi petugas buka tutup jalan di Jalan Asia Afrika, enggak cuma di Jalan Asia Afrika tapi di Jalan Dipatiukur, Dago dan sekitarnya juga banyak. Terus dijadiin sarana pungutan liar, pengendara yang melintas dipintain uang, semoga ada tindak lanjut ya dari pemerintah” ujar Anna (22) saat diwawancarai Selasa (04/05/2021)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga