Tips Buat Kamu yang LDR Agar Tetap Langgeng

JAKARTA – Menjalin hubungan jarak jauh itu bukan hal yang mudah. Banyak pasangan yang menjalaninya akhirnya memutuskan berpisah.

Nah, jika Anda dan pasangan sedang menjalani hubungan jarak jauh dan mulai terasa goyah, segera atasi dengan beberapa cara ini.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Selalu bicarakan dan terbuka dengan masalah apa pun

Kejujuran merupakan kunci utama pada sebuah hubungan, apalagi ketika Anda dan pasangan kini terikat dalam hubungan jarak jauh.

Pasalnya, tidak sedikit pasangan LDR yang sering dirundung rasa curiga dan waswas pada pasangannya.

Chris Pleines, seorang ahli hubungan menyarankan Anda untuk selalu terbuka dalam hal apa pun pada pasangan saat menjalin hubungan LDR.

Ketika ada masalah atau hal yang mengganjal di hati dan pikiran, cobalah diskusikan bersama dengan pasangan.

Setelahnya, carilah jalan keluar terbaik atas masalah yang Anda berdua hadapi.

2. Dengarkan keluh kesah pasangan atas sikap Anda

Tak bisa menyentuh pasangan secara fisik, bukan berarti Anda tidak bisa menunjukkan betapa besar perasaan dan keyakinan kamu dengan pasangan.

Mau mendengarkan segala unek-unek dan keluh kesah satu sama lain, sebenarnya bisa menjadi bentuk ungkapan lain untuk menunjukkan Anda menghargai keberadaannya.

3. Sempatkan untuk melakukan quality time

Khususnya saat hubungan Anda sedang goyah karena masalah tertentu, quality time bisa menjadi cara untuk lebih meyakinkan kepercayaan pasangan saat LDR.

Jika biasanya Anda atau pasangan terlalu disibukkan dengan segudang kegiatan harian, kini coba turunkan ego masing-masing untuk meluangkan sedikit waktu.

Sebagai contohnya, Anda bisa menyempatkan diri pulang lebih awal dari kantor untuk menelepon pasangan di malam hari.

Atau pilihan lainnya, jika memungkinkan Anda bisa mengatur jadwal dan pekerjaan kemudian cuti sejenak untuk menemuinya.(JPNN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan