oleh

Berbagi Berkah Ramadan, LDII Jabar Bagikan Puluhan Ribu Paket Takjil

BANDUNG – Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jawa Barat menginisiasi 27 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota/Kabupaten se-Jawa Barat membagikan puluhan ribu paket takjil dan paket buka puasa di seluruh wilayah Jawa Barat secara serentak, Jumat (30/4). Kegiatan ini sebagai bagian dari berbagi berkah Ramadan.

Pembagian takjil dan menu buka puasa ini diberikan kepada para pengendara yang melintas titik-titik keramaian yang sudah ditentukan masing-masing DPD, Pimpinan Cabang (PC), dan Pimpinan Anak Cabang (PAC). Sementara DPW LDII Provinsi Jabar sendiri membagikan seribu takjil di depan Gedung Sate.

Baca Juga:  Kemitraan Budidaya Lebah Madu Klanceng, Tetap Eksis Dimasa Pandemi Covid-19

Selain di tingkat DPD, pembagian takjil juga dilaksanakan di tingkat PC (setingkat kecamatan) dan PAC (setingkat kelurahan/desa). Sehingga kegiatan ini semarak dilaksanakan di seluruh wilayah Jawa Barat. Hingga kini, terdapat 27 DPD LDII Kota/Kabupaten, 364 PC LDII tingkat kecamatan dan 681 PAC LDII tingkat kelurahan.

Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Barat, drg. H. Dicky Harun, Sp.Ort mengatakan, kegiatan bagi takjil adalah Program LDII Peduli yang merupakan program Biro Abdimas (Pengabdian Masyarakat) yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Baca Juga:  Pendapatan Sektor Wisata Turun 70 Persen, Pelaku Usaha Dinilai Belum Siap Adaptasi

“Untuk tahun lalu, kami melaksanakan tidak terkordinasi dengan DPD, masing-masing membuat acara. Alhamdulillah tahun ini kami inisiasi dan bergerak bersama di hampir semua daerah se-Jawa Barat. Kami hanya memberikan instruksi dan pendampingan ke DPD, selanjutnya DPD melanjutkan instruksi dan pendampingan ke PC dan PAC,” urainya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga