oleh

Sambungan Pipa Jebol, Sejumlah Rumah Warga di Kampung Cikahuripan Soreang Kebanjiran

SOREANG – Akibat rusaknya sambungan pipa saluran transmisi utama Gambung di Jalan Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung, milik Perumda Air Minum Tirtaraharja, empat rumah warga di Kampung Cikahuripan RT 03 RW 07 Desa Sadu Kecamatan Soreang dilanda kebanjiran akibat semburan air dan bebatuan pada Minggu (2/5).

Jajang 56, pemilih rumah dan toko yang terkena banjir mengatakan, saat membuka toko, tiba-tiba ada semburan air yang sangat tinggi dari pipa air bersih di seberang jalan tokonya.

Baca Juga:  Lebih dari 5 Orang Mendaftar Sebagai Calon Pilkades di Desa Cikahuripan Sumedang, Panitia Imbau Patuhi Aturan

“Pada Sabu (1/5) kemarin, ada beberapa orang yang menggali di lokasi tersebut, menurut pengakuan mereka (Penggali), katanya mau membuat pembuangan air, tapi galian belum selesai tiba-tiba ada musibah ini,” ungkap Jajang ketika sedang membersihkan air di rumahnya, Sadu, Kecamatan Soreang.

Jajang mengungkapkan, empat rumah yang terdampak itu semua bersaudara, ada yang buka grosir dan juga toko benang. Ia sendiri membuka toko benang di sebelah rumahnya dan tidak ada barang-barang yang bisa terselamatkan baik di toko maupun di rumahnya.

Baca Juga:  Miliki Peran Strategis, Menko Airlangga Dorong Penyelesaian Bendungan Sukamahi

“Saya jualan benang, nggak ada yang selamat, di rumah juga semua habis apalagi barang elektronik. Sehingga, saya berharap ada kebijaksanaan dari pihak perusahaan (PDAM),” ungkapnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga