oleh

Hardiknas 2021, Ketua PGRI Kota Bandung: Harus Ada Inovasi Agar Terjadi Peningkatan Kualitas Pendidikan

BANDUNG – Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandung, Cucu Saputra, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada para guru karena telah menjadi figur dalam peningkatan mutu kependidikan di Indonesia.

“Pertama, yang menjadi catatan kita hari ini, terkait dengan keberadaan pendidik dan tenaga kependidikan. Kami menyampaikan rasa terima kasih dan pujian kepada bapak/ibu guru atas segala dedikasi dengan segala keterbatas yang dimiliki berupaya terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan melalui proses belajar mengajar baik secara daring maupun luring,” ujarnya kepada Jabarekspres.com lewat sambungan telepon, Minggu (2/5).

Baca Juga:  DPR dan Partai Politik Kurang Dipercaya Publik

Dia pun mengajak kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan untuk menangkap peluang gagasan tentang merdeka belajar. Menurutnya, Seorang guru yang merdeka, adalah yang mandiri, berdaulat dan dia memiliki pertanggungjawaban dan memiliki otoritas profesional.

“Pada kesempatan yang baik ini guru harus merdeka artinya tidak harus menunggu perintah, tetapi dia secara profesional bisa mengembangkan diri, karena hal itu bertujuan untuk pengembangan diri agar memahami konten standar isi,” ujarnya.

Baca Juga:  DPD Demokrat Jabar Terus Sosialisasikan AHY Jadi Pemimpin Nasional

“Bagaimana proses pembelajarannya agar pembelajaran menyenangkan agar menjadi bermakna dan dapat diserap dengan baik oleh siswa. Jadikan prosesnya harus baik. Artinya dari mulai membuat perencanaan sampai pelaksanaan. Apakah itu yang sifatnya kognitif motorik maupun afektif,” tambahnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga