oleh

Airlangga: Potensi Kerja Sama Pemerintah dengan ICRC Untuk Vaksinasi di 3T

JAKARTA – Pemerintah menyatakan adanya kemungkinan kerja sama dengan Komite Internasional Palang Merah (International Comittee of the Red Cross, ICRC) untuk program vaksinasi di wilayah Terdepan, Tertinggal dan Terluar (3T) Indonesia.

“Kami melihat ada potensi program yang dapat dikerjasamakan dengan ICRC untuk melaksanakan program vaksinasi di wilayah 3T Indonesia,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Sabtu (1/5).

Baca Juga:  Pemkot Cimahi Gelar Bazar Ramadan Demi Pulihkan Ekonomi

Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) mengungkapkan hal tersebut usai bertemu dengan Delegasi ICRC yang dipimpin oleh Benoit Chavaz.

Ia mengatakan bentuk konkrit kerja sama ini masih akan didiskusikan dengan kantor pusat ICRC di Jenewa dan nantinya dikoordinasikan oleh Kementerian Kesehatan.

“Percepatan program vaksinasi terus didorong oleh Pemerintah, salah satunya adalah dengan menggandeng pihak swasta melalui program vaksinasi gotong royong,” kata Airlangga.

Baca Juga:  Joe Taslim Ungkap Tantangan Perankan Sub-Zero di Film "Mortal Kombat"

Ketua Umum Partai Golkar ini mengakui, ICRC secara intens telah melakukan kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM untuk penanganan pandemi.

Kerja sama selama pandemi COVID-19 itu mencakup distribusi perangkat kebersihan dan pelindungan ke lembaga-lembaga pemasyarakatan, rumah sakit rujukan COVID-19, relawan, dan pesantren.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga