oleh

Hadapi 10 Pemain Southampton, Leicester City Hanya Raih 1 Poin

JAKARTA – Leicester City ditahan imbang 1-1 oleh Southampton yang harus tampil dengan 10 pemain dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion St. Mary’s, Jumat (30/4) waktu setempat (Sabtu WIB).

Tuan rumah dipaksa melanjutkan pertandingan hanya dengan 10 pemain sejak menit ke-10 setelah bek Jannik Vestergaard diganjar kartu merah langsung karena menjatuhkan Jamie Vardy dalam situasi serangan balik Leicester.

Tendangan bebas hasil pelanggaran tersebut berusaha dimanfaatkan oleh James Maddison, sayang eksekusinya yang bisa melengkung melewati pagar hidup masih menyamping tipis di sisi gawang.

Southampton yang tampil dengan 10 pemain malah hampir mencuri keunggulan pada menit ke-17 jika saja tembakan apik Nathan Redmond tak direspon dengan penyelamatan bagus oleh kiper Kasper Schmeichel.

Perlahan tapi pasti Leicester menemukan ritme permainan terbaik mereka, sayang peluang bagus Youri Tielemans yang bisa menghindari hadangan Mohamed Salisu masih digagalkan oleh kiper Alex McCarthy menggunakan kakinya pada menit ke-37.

Skor nirgol bertahan hingga turun minum dan tuan rumah malah mampu mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-61 melalui eksekusi penalti James Ward-Prowse setelah Kelechi Iheanacho divonis melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga