oleh

Pemkot Cimahi Maksimalkan Besaran Zakat Fitrah Lebaran 2021

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi baru saja menyelenggarakan kegiatan pelaksanaan zakat fitrah lebaran tahun 2021. Kegiatan tersebut digelar di Gedung A Pemkot Cimahi, Kamis (29/4).

Berdasarkan hitungan dari ASN Kota Cimahi pada Baznas Cimahi untuk menetapkan pelaksanaan pembayaran zakat fitrah sebesar Rp 30.000 per orang sesuai dengan besaran di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dalam Surat Edaran Nomor 288/BAZNAS-JABAR/IV/2021 dapat diketahui, besaran dari zakat fitrah tersebut dalam bentuk makanan pokok (beras) dengan sebanyak 2,5 kilogram beras.

Baca Juga:  Bahas TPPAS Legok Nangka, Pemkot Cimahi Terima Kunjungan Pansus II DPRD Jawa Barat

Sedangkan, zakat fitrah dalam bentuk uang disesuaikan dengan harga beras di kota/kabupaten.

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, supaya semaksimal mungkin, dalam besaran zakat per orang adalah Rp 30.000 dan dilanjut beras 2,5 kilo.

Begitupun ASN (Aparatur Sipil Negara) Cimahi juga bakal melaksanakan pembayaran zakat dengan nilai yang sama.

“Melalui Baznas kita melaksanakan yaitu zakat infaq sodaqoh untuk memberikan bantuan kepada fakir miskin dan orang yang terlantar yang ada di wilayah kita yang akan ditangani oleh Baznas Kota Cimahi,” ucap Ngatiyana kepada wartawan di Gedung A Pemkot Cimahi, Kamis (29/4).

Baca Juga:  Pemkot Cimahi Buka Ratusan Lowongan CPNS dan P3K Tahun ini

Sedangkan, pada masa pandemi ini untuk pembayaran zakat fitrah masih cukup stabil, sehingga dari Baznas sendiri sudah mengalokasikan anggaran ataupun dana zakat yang dapat membantu fakir miskin.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga