oleh

Sempat Dihentikan Pemkab, Pembangunan Pasar Padalarang Kembali Dilanjutkan

PADALARANG – Pengerjaan proyek revitalisasi Pasar Tagog Padalarang, kembali dilanjutkan setelah sebelumnya sempat dihentikan sementara oleh Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Penghentian sementara itu dilakukan oleh Satpol PP KBB dengan menyegel proyek pembangunan pasar tersebut. Alasannya karena pihak pengembang belum melengkapi sejumlah perizinan seperti izin pembuangan limbah cair dan limbah bahan berbahaya dan beracun (limbah B3).

Kasatpol PP Bandung Barat, Asep Sehabudin, mengatakan saat ini pengembang proyek revitalisasi pasar yakni PT Bangun Bina Persada telah menyelesaikan semua perizinan yang diminta.

Baca Juga:  Baru 60 Persen, Vaksinasi Guru, Simulasi PTM di KBB Terhambat

“Terhitung sejak tanggal 27 April 2021 IMB dan izin-izin yang lain sudah beres. Jadi segel hari ini kami buka dan silakan pengembang kembali membangun,” ungkap Asep kepada wartawan, Kamis (29/4).

Turunnya IMB ini juga menjadi jaminan bagi pengembang bahwa proyek yang mereka kerjakan mengikuti prosedur. Sehingga bisa melindungi pekerja dan juga pedagang nantinya. Dirinya mengingatkan meski semua izin telah dilengkapi tapi pengawasan oleh Pemda KBB seperti dari Dinas PUPR akan tetap dilakukan.

Baca Juga:  Gua Pawon di KBB Bakal Punya Museum

“Pekerjaan fisik bisa dilakukan asal memenuhi segala syarat yang ditentukan oleh pemerintah. Makanya kita akan lakukan pengawasan juga,” terangnya.

Selain soal perizinan, pihaknya mengingatkan agar pelaksana proyek menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga