Mbappe Gagal Kejar Haaland, Daftar Top Skor Liga Champions Tak Ada Perubahan

PARIS – Daftar top skor Liga Champions 2020-2021 tidak mengalami perubahan pada Kamis (29/4). Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, masih menempati posisi pertama dengan koleksi 10 gol.

Padahal, Dortmund telah tersingkir pada perempatfinal Liga Champions musim ini. Akan tetapi, para pemain lain tidak mampu menyamai catatan gol Haaland hingga sekarang.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, punya peluang besar untuk menyamai torehan gol Haaland pada hari ini. Akan tetapi, dia gagal melakukannya karena tidak berkutik saat PSG melawan Manchester City di semifinal.

Dilansir dari okezone.com, pertandingan PSG kontra Man City berlangsung di Parc des Princes, Kamis (29/4), dini hari WIB. PSG memulai pertandingan dengan baik sehingga unggul lebih dulu melalui gol Marquinhos (15’).

Namun, Man City mampu menyamakan kedudukan melalui gol Kevin de Bruyne (64’). PSG pun balik tertinggal setelah Man City mencetak gol berkat tendangan bebas ciamik Riyad Mahrez (71’).

Keadaan memburuk bagi PSG setelah Idrissa Gana Gueye menerima kartu merah pada menit ke-77 akibat pelanggaran terhadap Ilkay Gundogan. Dalam keadaan sulit itu, Mbappe gagal membobol gawang Man City sehingga PSG pun kalah 1-2.

Mbappe tetap berada di posisi kedua dalam daftar top skor Liga Champions musim ini. Pemain asal Prancis itu berselisih dua gol dari Haaland di posisi pertama.

Meski begitu, posisi Mbappe masih aman dari kejaran penyerang Real Madrid, Karim Benzema, di posisi ketiga. Kompatriot Mbappe itu baru mencetak enam gol sejauh ini.

Gol teranyar Benzema tercipta saat Madrid melawan Chelsea pada semifinal lainnya di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu 28 April 2021, dini hari WIB. Gol Benzema (29’) ke gawang Chelsea membuat pertandingan itu berakhir imbang 1-1.

Benzema berbagi tempat yang sama dengan penyerang Chelsea, Olivier Giroud. Pemain asal Prancis itu pun baru mencetak enam gol untuk Chelsea. Giroud, Benzema, dan Mbappe adalah pemain yang paling memungkinkan menjadi top skor Liga Champions musim ini. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan