oleh

Diduga Sebar Hoax, Pelaku di Balik Isu Babi Ngepet Diciduk Polisi

DEPOK – Baru-baru ini masyarakat khususnya di Kota Depok dihebohkan dengan kabar adanya babi ngepet yang berhasil ditangkap oleh warga Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Selasa dini hari (27/4).

Isu terkait babi ngepet itu pun sontak viral lantaran tersebar dengan begitu cepat di media massa maupun media sosial melalui unggahan foto dan video dari satu tangan ke tangan yang lain.

Baca Juga:  Penyebar Hoax Keluarga Gen Halilintar Sering Bikin Gaduh Minta Maaf

Atas kejadian itu, banyak warga dari berbagai tempat akhirnya berduyun-duyun mendatangi lokasi tertangkapnya babi yang dipercaya babi ngepet itu.

Alhasil, aparat Kepolisian dengan sigap langsung mengecek lokasi kejadian untuk lakukan penyelidikan, sebab banyak warga yang berkerumun di lokasi.

Setelah lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan sejumlah bukti yang mengganjal terkait insiden tersebut. Diduga babi tersebut adalah babi sungguhan dan bukan babi ngepet seperti yang beredar di masyarakat.

Baca Juga:  Pelaku Pelecehan Seksual saat Salat Akhirnya Ditangkap

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar dalam jumpa pers, Kamis (29/4) menyebut kasus tersebut sengaja dilakukan pelaku bernama Adam ibrahim dengan maksud untuk menjadi terkenal dan agar pengikut majelis taklimnya bertambah.

Ia mengatakan, dalam melakukan penyelidikan atas kasus ini, sebanyak 7 orang telah diinterogasi oleh pihak kepolisian untuk mendapatkan informasi sebenarnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga