oleh

73 Sekolah di Bogor Jadi Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

BOGOR – Dinas Pendidikan Kota Bogor di Provinsi Jawa Barat menyiapkan 73 sekolah yang terdiri atas 36 sekolah dasar dan 37 sekolah menengah pertama untuk melaksanakan uji coba penyelenggaraan pembelajaran secara tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi di Balai Kota Bogor, Kamis, mengatakan bahwa uji coba pembelajaran tatap muka menurut rencana dilaksanakan di sekolah negeri dan swasta yang tersebar di enam kecamatan di Kota Bogor.

Baca Juga:  Simulasi PTM, Tak Semua Sekolah di Kota Cimahi Bakal Ikut

“Sekolah tersebut fasilitasnya juga disiapkan untuk memenuhi persyaratan protokol kesehatan, seperti ada tempat cuci tangan, hand sanitizer (cairan pembersih tangan), alat pengukuran temperatur tubuh, serta bangku yang posisinya dijarangkan,” katanya.

Menurut dia, Dinas Pendidikan Kota Bogor berupaya melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka sebelum Juli 2021. “Saat ini belum bisa dipastikan kapan tanggal pelaksanaannya,” kata Hanafi.

Dia mengatakan bahwa protokol kesehatan akan diterapkan selama uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Baca Juga:  Tekun Jadi Agen BRILink, Lili Setiawan Mampu Sekolahkan Anak ke China

Menurut dia, pengaturan akan dilakukan untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19 pada guru dan peserta didik selama uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Bagaimana siswa berangkat dari rumah sampai ke sekolah serta keluar dari sekolah sampai ke rumah, itu juga akan diatur,” katanya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga