oleh

Perwira Siswa Lemdiklat Polri Serahkan Bantuan Alkes ke Berbagai Fasilitas Umum

LEMBANG – Sejumlah Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Lemdiklat Polri mengadakan bakti sosial berupa pemberian bantuan alat kesehatan ke sejumlah tempat pelayanan umum di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Bantuan alat kesehatan (alkes) yang diserahkan oleh peserta Pasis Sespimmen Dikreg ke-61 TA 2021 ini terdiri dari 8.000 buah masker medis, hand sanitizer, dan lima tempat cuci tangan (wastafel portable).

“Alkes yang sudah kami serahkan tadi, yang pertama ke Puskesmas Jayagiri. Kemudian Pasar Panorama, lalu Mesjid Agung Lembang, dan terakhir kantor Desa Lembang,” ujar perwakilan Pasis Sespimmen, Kompol Hendro Sukmono, Rabu (28/4).

Bantuan peralatan ini, kata Hendro, diharapkan dapat membantu tenaga medis puskesmas saat bekerja sebagai garda terdepan dalam upaya memutus penularan penyakit yang disebabkan oleh Covid-19.

“Kita coba bantu mereka untuk bisa menangani pandemi ini dan menumbuhkan disiplin protokol kesehatan pada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, ia melanjutkan, bantuan ini juga sedikitnya bisa mencegah penularan Covid-19 di tempat-tempat umum seperti pasar, masjid dan kantor desa yang setiap hari kerap banyak dikunjungi masyarakat.

“Kami ingin berpartisipasi untuk mengurangi, menghambat serta mendukung upaya pemerintah dalam rangka menekan pandemi Covid-19 yang sudah lebih dari setahun menyerang bangsa ini,” katanya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga