Ikuti Rapat Presiden, Wali Kota Bandung Himbau Perketat Prokes

BANDUNG – Walikota beserta Wakil Walikota dan Sekertaris Daerah Kota Bandung mengikuti rapat koordinasi nasional Presiden RI dengan Kepala Daerah Seluruh Indonesia secara daring di Aula Pendopo Kota Bandung pada Rabu (28/04/2021).

Dalam rapat tersebut Oded M Danial mengatakan bahwa Presiden Jokowi mengingatkan kepada seluruh Kepala Daerah agar menghimbau masyarakat untuk ketat dalam melaksanakan protocol kesehatan, terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri yang akan datang.

“Ya presiden Jokowi mengingatkan kepala pemerintah daerah khusunya, supaya memperketat masalah prokes,” jelasnya saat diwawancarai di Pendopo Kota Bandung Jl. Dalem Kaum No.56, Rabu (28/04/2021)

Oded juga mengatakan dalam rapat tersebut Presiden membahas mengenai permasalahan terkait mudik yang biasanya dilaksanakan menjelang perayaan Hari Idul Fitri.

“Adapun urusan mudik itu pak presiden menyampaikan bahwa pemerintah kota bandung harus memperketat aturan mengenai permasalahan mudik, jadi mudik itu ya dilarang, intinya jangan sampai dalam momentum idul fitri ini bisa menambah kasus Covid-19 di Indonesia, ya berkaca dari berita sebelumnya yang terjadi di india ya dalam perayaan momentum keagamaan menyebabkan kasus covid menjadi melonjak,” pungkasnya.

Oded mengaku setelah digelarnya rapat tersebut tidak ada peraturan daerah yang berubah, malah arahan dari Presiden Jokowi merupakan suatu yang memperkuat peraturan daerah yang telah ditentukan oleh kepala daerahnya masing-masing.

“Jadi kebijakan yang sebelumnya sudah di buat tidak ada perubahan ya, malah di perkuat, mengingatkan kita supaya agar lebih berhati-hati dan lebih memperketat peraturan, berapa kali presiden itu bilang waspada,” ujarnya lagi.

Dari rapat tersebut Oded berharap bahwa masyarakat Kota Bandung juga dapat bekerja sama bersinergi dalam mencegah penyebaran covid-19 dalam rangka momentum merayakan hari Idul Fitri yang akan datang. (Nissa)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan