oleh

Tim Saber Pungli Selidiki Oknum Petugas PKH di KBB Terkait Penyaluran Bansos Non Tunai

NGAMPRAH – Tim Saber Pungli Polda Jawa Barat tengah melakukan penyelidikan dugaan korupsi dalam penyaluran bantuan sosial bermasalah oleh oknum petugas PKH di Kabupaten Bandung Barat berinisial R.

Selain sebagai PKH, R sendiri merangkap sebagai tim pemasaran perusahaan penyedia bahan sembako dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kementerian Sosial.

R diduga, menyalurkan sembako tidak sesuai spesifikasi yang sudah ditetapkan dengan tujuan mendapatkan untung besar.

Menanggapi hal tersebut, Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, mendukung penuh langkah yang dilakukan aparat penegak hukum dalam mengusut tuntas kasus tersebut.

Baca Juga:  Pembelaan Bu Risma Setelah Disebut "Menteri Tak Bisa Kerja" oleh Bupati Alor

“Kami mendukung penuh, dalam kampanye kami juga. Kami no kompromi terhadap praktik-praktik pungli,” kata Hengky, Selasa (27/4).

Hengky Kurniawan mengaku saat ini pihaknya tengah berbenah dan menghindari praktik korupsi, kolusi, nepotisme, serta jual beli jabatan.

“Bahkan saya sering sampaikan sekarang saatnya kita berbenah di era kepemimpinan saya saat ini, seperti budaya jual beli jabatan dan sebagainya itu tidak ada,” tegasnya.

Baca Juga:  Kemiskinan Naik Selama Pandemi, Kemensos Akan Fokus Program Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Dirinya pun telah menegaskan bahwa bakal bicara langsung kepada dinas terkait saat ada keperluan. Ia tidak akan memakai perantara pihak ketiga untuk menghindari potensi penyalahgunaan wewenang.

“Jadi kalau ada oknum yang mengatasnamakan ini itu dan lain sebagainya, ini sudah kita batasi saya sudah sampaikan ke beberapa dinas. Kalo saya misalnya ada keperluan dinas saya sendiri yang akan ngomomg langsung. Jadi tidak ada perantara pihak ketiga,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga