oleh

Fenomena Supermoon Akan Terjadi Pada Senin 26 April 2021

Fenomena Bulan terang merah muda atau dikenal dengan Supermoon akan jadi bulan purnama terbesar kedua pada April 2021 ini.

Berdasarkan informasi dari National Aeronautics and Space Administration ( NASA ), bulan purnama terbesar kedua 2021 – akan menerangi langit malam pada Senin (26 April).

Fenomena ini akan terlihat dengan jelas menjelang tengah malam. Namun, dengan syarat kondisi cuaca cerah.

Jika ingin melakukan pengamatan Bulan akan tampak purnama selama tiga hari, mulai Minggu malam (25 April) hingga Rabu pagi (28 April).

Fenomena Supermoon ini akan terlihat bahwa bulan seperti lebih dekat ke Bumi. Namun, berdasarkan catatan, bulan purnama 26 Mei nanti akan lebih dekat lagi

‘’Bulan purnama April dengan total 98 mil (157 kilometer), atau sekitar 0,04% jarak terdekat dari Bumi ke bulan, yang dikenal sebagai perigee, lapor NASA,’’seperti dikutip livescience.com

Untuk bulan punama ini para ilmuwan menamainya bulan Merah Muda April atau bunga liar merah muda awal musim semi Phlox subulata yang berasal dari Amerika Utara bagian timur.

Untuk itu, ketika fenomena bulan purnama ini muncul, sebaiknya luangkan waktu sejenak untuk melihat planet dan bintang terang lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga