Rakor Tahunan BBC SKILLS Hasilkan Kesepakatan Baru

BOJONGSOANG – Rapat Koordinasi (Rakor) BBC SKILLS Jawa Barat menghasilkan kesepakatan untuk merapatkan para anggota dan wilayah dalam upaya meningkatkan social skills.

Tujuannya adalah untuk membangkitkan geliat ekonomi dan kemajuan Provinsi Jawa Barat.

Ketua Umum BBC SKILLS, H. Bagus Machdiantoro mengatakan rakor tahun ini menjadi sejarah BBC SKILLS sekaligus sebagai bahan evaluasi program kerja tahun 2020.

“Rakor pertama di tahun 2021 ini menjadi wadah konsolidasi organisasi dan sebagai perekat antar anggota dan wilayah dimana BBC SKILLS berada. Seperti yang sudah diketahui oleh anggota pada tahun 2020 mencanangkan “BBC SKILLS Bergerak” dan alhamdulillah hingga sekarang memiliki 20 Korwil Kota/ Kabupaten di Jawa Barat,” ujar Bagus belum lama ini.

Menurut Bagus, BBC SKILLS bergerak bila hasil evaluasi menunjukkan rapor merah. Ketidakmaksimalan itu karena terkendala wabah pandemi covid-19 yang melanda penjuru dunia.

Kendati begitu, ungkap Bagus, terdapat hikmah yang bisa diambil dari pandemi ini.

“Mensosialisasikan bahwa sampai hari ini wabah tersebut masih ada dan dibutuhkan protokol kesehatan menerapkan disiplin 3M dimanapun berada,” tegasnya.

Selain itu, Bagus menyakini bahwa, impian yang dicita-citakan korps BBC SKILLS memiliki nilai-nilai kebaikan dan manfaat yang nantinya dapat masyarakat rasakan.

“BBC SKILLS memiliki visi dan misi yang tercermin dalam setiap kegiatannya yakni Bermartabat, Bersahabat dan Bermanfaat bagi Masyarakat,” bebernya.

Dia menambahkan, dalam hasil Rakor tersebut telah disepakati penyusanan langkah-langkah strategis kewilayahan dengan membentuk koordinator wilayah (Korwil) dan koordinator daerah (Korda) di wilayah Jawa Barat.

Maka dari itu, untuk menghasilkan sinergitas dan tanggung jawab antar koordinator , BBC SKILLS Pusat akan menerbitkan SK dan KTA bagi pengurus Korda. Sedangkan, untuk SK Korwil legalitas berada di Korda wilayah terdekat dan melakukan pelaporan setiap 2 tahun ke BBC Skills Pusat.

“Akan mengupayakan pertemuan sesering mungkin antar anggota dan pengurus baik pusat maupun di korwil dan korda sehingga tetap terjaga soliditas dan persatuan BBC SKILLS Jawa Barat,” jelasnya.

Selain menghasilkan keputusan tersebut, lanjut Bagus, Rakor BBC SKILLS Jawa Barat juga membahas Program Kerja untuk tahun 2021 dengan menitikberatkan pada kegiatan sosial di masyarakat. Kegiatan bantuan sosial seperti rumah darurat roboh dan renovasi rumah layak huni, pengobatan gratis, sosialisasi 3M dan lain-lain akan gencar dilakukan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan