Persib Belum Menang di Piala Menpora 2021, Oknum Bobotoh Lampiaskan Kekecewaan, Rusak Graha Persib

Respon Wali Kota Bandung Terkait Graha Persib yang Dirusak oleh Ratusan Oknum Bobotoh

 

BANDUNG – Ratusan oknum Bobotoh (penggemar Persib) melampiaskan kekecewaannya atas kekalahan Persib Bandung dari Persija Jakarta di final Piala Menpora 2021. Aksi tersulut emosi tersebut berupa pengrusakan Graha Persib yang terletak di Jalan Sulanjana Kota Bandung, Minggu (25/4) malam.

Terkait kejadian tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyesalkan sikap oknum Bobotoh tersebut. Sebab menurutnya, yang namanya pertandingan ada menang dan ada kalah. Meskipun begitu, penggemar sebaiknya tetap suportif dan tidak melakukan tindakan anarkis seperti merusak fasilitas umum.

“‎Tapi saya mengimbaulah kepada semua penggemar dan pendukung Persib ini. Tentu biasa, permainan itu ada menang ada kalah. Kalau menang jangan terlalu euforia, kalau kalah jangan terlalu larut. Apalagi sampai melakukan perbuatan yang tidak diperbolehkan,” ujarnya di Balai Kota Bandung, Senin (26/4).

Oded mengatakan hal yang wajar seorang penggemar merasa kecewa dan sedih saat klub kebanggaan warga Bandung tersebut mengalami kekalahan saat bertanding.‎

“Sebagai pendukung Persib pasti punya perasaan lah ya, kecewa dan sebagainya. Jangankan yang lain, Mang Oded juga greget banget, sedih we atuh,” katanya.

Kemudian, Wali Kota Bandung pun mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung khususnya Bobotoh agar tidak melakukan hal-hal yang bersifat anarkis. Apapun hasil Persib dalam sebuah laga, sebagai pendukung dan penggemar harus tetap menyikapinya dengan bijaksana.‎

“Imbauan saya, kepada semua warga kota Bandung pendukung Persib ini mari kita berpikir jernih. Mari kita hadirkan Ramadan berkah rahmat, jangan melakukan hal-hal yang tidak patut,” pungkasnya.
(MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan