Palang Merah Indonesia Kota Bandung Gelar Bulan Dana Bakti PMI Hingga Agustus Mendatang

BANDUNG – Dalam rangka mendukung kegiatan kemanusiaan dan penanganan bencana, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung menggelar Bulan Dana Bakti PMI hingga Agustus mendatang. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk kepentingan masyarakat. Ketua PMI Kota Bandung, Ade Kosyanto mengatakan, dana yang sudah terkumpul dari masyarakat akan kembali lagi kepada masyarakat.

“Kiranya tahun ini ekonomi sudah sedikit menggeliat, kita coba sosialisasi kembali gerakan bulan dana. Ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat kota dalam menghadapi kebencanaan,” ujarnya saat di Balai Kota Bandung, Senin (26/4).

Sementara itu, Ketua Markas PMI Kota Bandung Anto Sumardianto mengungkapkan bahwa kegiatan yang berhubungan dengan kebencanaan PMI membutuhkan biaya operasional pelayanan kebencanaan.

Pelayanan kebencanaan PMI merupakan pelayanan yang menangani kecelakaan lalu lintas, evakuasi Covid-19, pelatihan kebencanaan, penemuan jenazah dan bantuan penanganan kebakaran. Anto berharap dalam kegiatan ini, target dana yang dikumpulkan dapat tercapai di Bulan Juni.

“Tapi kalau target belum tercapai biasanya ada perpanjangan dua bulan, dan target tahun ini 1 milyar, masih sama dengan tahun 2019. Kita berharap masyarakat bisa berpartisipasi dan bulan dana bisa berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya, sehingga kita bisa optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” pungkasnya. (MG8)

Tinggalkan Balasan