oleh

Lansia dan Tunanetra Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

Komunitas Kill Covid-19 Gandeng Yayasan Darma Wulan dan Ikatan Alumni (IKA) Perguruan Tinggi

PADALARANG – Antusiasme masyarakat kategori lanjut usia (lansia) untuk menerima vaksinasi Covid-19 ternyata sangat tinggi. Terbukti dari ramainya lansia yang datang ke lokasi penyuntikan vaksin di Kota Baru Parahyangan Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut diinisiasi oleh komunitas Kill Covid-19 Bandung bersama Yayasan Darma Wulan dan Ikatan Alumni (IKA) Unpar, IKA ITB, serta IKA Unpad.

Baca Juga:  bank bjb Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Ketua Kill Covid-19 Bandung, Sukanto Aliwinoto, mengatakan jika pelaksanaan vaksinasi yang menyasar 750 orang lansia dan 50 orang penyandang tunanetra itu untuk membantu percepatan ketercapaian vaksinasi oleh pemerintah.

“Kita membantu percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah. Dan terbukti antusiasmenya sangat tinggi karena target pendaftar kita hanya 750, tapi yang daftar sampai 1.500 orang,” kata Sukanto, Sabtu (24/4/2021).

Peserta vaksinasi tersebut merupakan masyarakat lansia dengan usia minimal 60 tahun. Mereka wajib ber-KTP Jawa Barat, lalu melakukan pendaftaran melalui website yang disediakan. Namun lansia yang bakal divaksinasi itu wajib didampingi oleh seorang pendamping. “Jadi sebetulnya ini juga menindaklanjuti program pemerintah dua lansia oleh satu orang pendamping nonlansia. Yang kita terima itu sekarang 250 nonlansia lalu yang lansianya 500 orang,” terangnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga