oleh

Disdukcapil Kota Cimahi Pastikan Stok Blanko KTP-el Aman

CIMAHI – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi memastikan, ketersediaan blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) cukup untuk memenuhi kebutuhan sebulan ke depan.

Kepala Bidang Pendataan dan Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil Kota Cimahi, Ade Hidasyah mengatakan, blanko KTP el yang tersisa untuk warga Kota Cimahi saat ini mencapai sekitar 7.000 keping.

”Sekarang ada sekitar 7.000-an keping. Cukup untuk sekitar satu bulan,” ujar Ade, Minggu (25/4).

Baca Juga:  12,6 Hektare, Sisa Luas Wilayah Kumuh di Kota Cimahi

Menurutnya, ketersediaan blanko KTP-el tersebut didapat dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Apabila stok mulai menipis, Disdukcapil Kota Cimahi bakal mengajukan perminaat blanko baru.

”Jadi memang kita pengajuannya sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Ade mengklaim, berdasarkan data Disdukcapil Kota Cimahi, sebesar 97,7 persen warga Kota Cimahi sudah memiliki KTP dari total sebanyak 405.448 orang wajib KTP di kota mungil ini.

”Ada sekitar 2,3 persen (9.326) yang adalah pemula usia 17 tahun yang belum perekaman,” sebutnya.

Baca Juga:  Sosialisasi ZIS Bagi Guru SD-SMP se-Kota Cimahi, Ini Harapan Ngatiyana

Dia melanjutkan, proses perekaman hingga pencetakan KTP-el di Kota Cimahi berjalan lancar ditengah pandemi Covid-19. Bagi warga yang sudah melakukan perekaman dan datanya siap atau Print Ready Record (PRR), maka akan langsung dicetak.

Alhamdulillah sejauh ini proses pencetakan berjalan lancar. Kalau data pemohon sudah terekam dan PRR kita langsung cetak,” katanya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga