oleh

Jaga Asa Jelang Leg Kedua Final Piala Menpora, Begini Kata Pelatih Persib

JAKARTA – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts meminta para anak asuhnya untuk tidak berputus asa jelang laga leg kedua final Piala Menpora melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4).

“Kami ingin mencetak gol di laga besok tapi saya tidak bisa bilang di menit berapa. Anda bahkan bisa buat gol di waktu tambahan, seperti yang terjadi di satu klub besar yang akhirnya kalah karena kebobolan di waktu tambahan,” kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (24/4).

Baca Juga:  Persib Bandung Pasang Target Juara di Piala Wali Kota Solo

“Anda tidak boleh menyerah di dalam sepakbola, hingga wasit memutuskan laga berakhir,” tambahnya.

Pada leg pertama sebelumnya, Persib Bandung harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan kekalahan 0-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4).

Dua gol tersebut tercipta di menit-menit awal pertandingan babak pertama, diakui pelatih asal Belanda itu, akibat kurangnya konsentrasi.

Meski demikian, Robert percaya timnya mampu memaksimalkan 90 menit penuh di laga besok untuk menggempur sektor pertahanan Macan Kemayoran.

Baca Juga:  Persib Bandung Pasang Target Juara di Piala Wali Kota Solo

“Di dalam sepak bola, Anda tidak bisa mengatakan di menit berapa Anda ingin mencetak gol. Saat itu, kami ‘tertidur’ dan setelah menganalisanya, pemain kami tidak punya cukup waktu untuk memulihkan kebugaran,” terang pelatih berusia 66 tahun tersebut.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga