SEMMI Depok Gelar Webinar Untuk Bangkitkan Penerus Kartini

DEPOK – Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Depok menggelar Webinar untuk memperingati Hari Kartini. Acara tersebut dikemas dalam rangka menggairahkan semangat penerus Kartini.

Kegiatan webinar tersebut diselenggarakan melalui Bidang Kewanitaan, SEMMI Cabang Depok, hari ini, Minggu (25/4), dengan tema “Meneladani Keberanian Kartini untuk Semangat Perempuan Masa Kini.”

Ketua SEMMI Cabang Depok, Cak Mukit kepada Jabarekspres.com, mengatakan bahwa webinar peringatan hari Kartini bukan sekadar gerakan formalitas.

“Lebih dari itu tujuan webinar ini benar-benar untuk membangun kesadaran perempun SEMMI secara khusus dan perempuan Depok secara umum agar terus meneladani perjuangan Kartini,” kata Cak Mukit, Minggu (25/4).

Cak Mukit menilai tradisi memperingati Hari Kartini selalu dilakukan dengan cara berbeda sesuai kekhasan masing-masing komunitas. Dengan begitu, ia bersama rekan-rekan juga ingin mengadakannya sesuai karakter organisasi SEMMI.

“SEMMI ingin menjadi jembatan lahirnya Kartini-Kartini baru masa kini, perempuan tangguh yang berani, kritis, dan berprinsip dengan tentu sebagaimana fitrah keperempuanannya”, ujar Cak Mukit.

Ia menambahkan besar harapan webinar ini menjadi pintu berlangsungnya konsistensi perjuangan perempuan masa kini minimal dalam kesehariannya baik di kampus sebagai mahasiswi maupun di masyarakat sebagai warga lingkungan.

“Konsisten perjuangan masa kini yang seperti apa? Sebagaimana tugas pemuda untuk melakukan kontrol sosial dan agen perubahan. Teladani lah Kartini,” pungkasnya. (Mg12/hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan