Sambut Malam Lailatul Qadar, PC IPM Depok Barat Gelar KARAM Secara Daring

DEPOK – Bidang Kajian Dakwah Islam PC IPM Depok Barat menggelar Kajian Ramadan (KARAM) pada Sabtu, 24 April 2021 secara virtual dalam rangka menyambut malam Lailatul Qadar.

Rencananya, kajian tersebut dilakukan secara rutin selama bulan Ramadan ini. Adapun untuk hari pertama, pengurus mengundang pemateri dari Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Depok, Ust. H. Ali Wartadinata sebagai pengisi kajian.

Jumlah peserta yang mengikuti Kajian Ramadhan kali ini sebanyak 25 orang yang terbagi dari Anggota Pimpinan Cabang Depok Barat dan Pimpinan Ranting se-Cabang Depok Barat.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Muhammad Rivaldi kepada wartawan mengatakan tujuan diadakannya kajian ini tak lain untuk mempererat tali persaudaraan.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi ladang pahala bagi teman-teman yang mengikuti utamanya para anggota PC IPM Depok Barat dan PR se-Cabang Depok Barat,” kata Rivaldi.

Di samping itu, Rivaldi menambahkan ramadhan di tengah pandemi juga harus tetap menumbuhkan rasa semangat dalam beribadah, dan mencari ilmu harus tetap dimasifkan.

Sementara, Ust. H. Ali Wartadinata yang juga selaku pemateri pada Kajian ramadhan mengatakan Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai organisasi pelajar berlandaskan Islam harus menjadi yang terbaik dalam menghadapi malam Lailatul Qadar dengan berbagai cara seperti melakukan I’tikaf, Qiyamul Lail, Tilawah Al-Qur’an dan mengerjakan amalan yang wajib maupun yang sunnah

“Kemudian harapannya, semoga Ikatan Pelajar Muhammadiyah Depok Barat dapat mengisi Ramadhan dengan menuntut ilmu, menguatkan pemahaman pengamalan Islam sesuai Al-Qur’an dan Sunnah,” ungkap Ali.

Selanjutnya, Muhammad Sayyid peserta Kajian Ramadhan mengaku tertarik dengan kajian yang diadakan oleh pengurus IPM itu.

“Sangat mengapresiasi kegiatan ini. karena dengan diadakannya kegiatan ini kita dapat memperdalam ilmu keagamaan dan pengetahuan walaupun ramadhan kali ini masih dalam masa pandemi covid 19 dan juga dapat mempererat tali silaturahim antar penurus Cabang maupun pengurus ranting,” ujarnya. (Mg12)

Tinggalkan Balasan