Cegah Stunting, Kominfo Imbau Remaja Putri dan Ibu Muda Terapkan Pola Hidup Sehat

Oleh karena itu, Davrina menyarankan remaja putri dan ibu muda mulai membiasakan diri minimal 30 menit, lima kali dalam seminggu melakukan olahraga ringan seperti aerobik dan jogging untuk menunjang gaya hidup sehat, terutama di masa pandemi Covid-19.

Stunting merujuk pada kondisi gagal tumbuh pada anak. Penyebabnya akibat kekurangan gizi kronis dan paparan infeksi berulang, terutama di seribu hari kehidupan.

Salah satu kunci untuk menurunkan stunting adalah penanganan kemiskinan karena kemiskinan merupakan salah satu penyebab ibu dan anak tak memperoleh gizi yang cukup.

Plt. Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan dalam sambutannya menjelaskan, di tengah situasi Pandemi saat ini angka kemiskinan di Kabupaten Bandung Barat terus mengalami kenaikan.

Data terakhir menunjukkan bahwa jumlah penduduk miskin di Kabupaten Bandung Barat tahun 2020 berjumlah 179,46 ribu orang atau 10,49% mengalami peningkatan dari tahun 2019 yang berjumlah 159,03 ribu orang atau 9,38%.

“Untuk itu di tahun 2021 ini program-program pemulihan ekonomi masyarakat akan menjadi skala prioritas sehingga dapat menekan angka kemiskinan dan diharapkan dapat berpengaruh positif dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Bandung Barat,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan