Terkait Prediksi Jadwal Wamil BTS, Big Hit Berikan Pernyataan Resmi

Big Hit Music telah membuat tanggapan mereka terhadap prediksi analis keuangan bahwa BTS akan mendaftar wajib militer bersama pada tahun 2022, dengan menyatakan bahwa mereka tidak memiliki komentar.

Agensi yang juga menaungi boyband TXT tersebut membuat pernyataan mereka ke outlet media Tenasia. Mereka menyatakan bahwa mereka tidak memiliki komentar tentang pendaftaran militer BTS.

Kami tidak memiliki apa-apa lagi untuk dikatakan tentang pendaftaran militer mereka selain apa yang telah dikatakan artis kami. Kami meminta pengertian Anda. – Big Hit Music

Kilas balik ke tahun 2020 ketika BTS merilis album BE, Jin menyebutkan bahwa dia akan siap untuk mendaftar di militer setiap kali negara memanggilnya untuk melakukannya.

“Sebagai seorang pemuda Korea Selatan, wajib militer merupakan hal yang wajar dilakukan. Jika negara memanggil saya untuk melakukan dinas militer saya, saya akan menjawab kapan pun waktu itu,”tutur Jin.

Sementara itu, Desember 2020, Kementerian Pertahanan menyetujui amendemen Undang-Undang Dinas Militer. Amendemen tersebut memungkinkan artis K-Pop yang telah menerima dekorasi jasa budaya dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata untuk menunda pendaftaran mereka hingga usia 30 tahun.

Jika BTS dianggap memenuhi syarat untuk penangguhan tersebut, anggota tertua grup Jin akan dapat menunda pendaftarannya hingga tahun 2022. (koreaboo)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan