oleh

Tips Berkendara Aman Sepeda Motor di Bulan Ramadan

BANDUNG – Bulan Ramadan merupakan salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh para pengendara sepeda motor. Pengendara sepeda motor dituntut ekstra sabar menghadapi diri sendiri dan orang lain sesama pengguna jalan.

Kondisi tubuh yang kekurangan cairan saat berpuasa juga memungkinkan pengendara akan merasakan kelelahan apabila berkendara dengan jarak yang cukup jauh. Maka dari itu, pengendara sepeda motor harus mempersiapkan berbagai hal sebelum berkendara agar kondisi tubuh ketika berkendara di bulan Ramadhan tetap aman dan nyaman.

1. Asupan Makanan Saat Sahur

Saat sahur harus dipastikan asupan makanan harus yang bernutrisi lengkap dan kaya akan serat guna menjaga kondisi tubuh tetap dalam kondisi fit. Selain makanan, pengendara harus menjaga asupan cairan yang ada di dalam tubuh dengan banyak minum air putih agar tidak kekurangan cairan saat berkendara di siang hari.

Kurangi makanan dengan kadar garam yang banyak, karena akan menyebabkan rasa haus pada tubuh kita. “Disarankan untuk mengurangi kafein dan makanan dengan kadar minyak berlebih,” ujar Ludhy.

 

2. Mengatur Rute Jalan

Biasanya waktu di sore hari merupakan waktu terpadat ketika berkendara di bulan Ramadhan. Semua orang pasti akan memburu waktu untuk segera sampai dirumah karena ingin berbuka puasa di rumah dengan keluarga.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga