Pemkot Cimahi Gelar Bazar Ramadan Demi Pulihkan Ekonomi

CIMAHI – Melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkoperin), Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengadakan kegiatan Bazar Ramadan yang merupakan salah satu implementasi program dari Komite Pemulihan Ekonomi Daerah Kota Cimahi dengan tema yang diusung yakni “Pemerintah Kota Cimahi Bangkit Bersama Pelaku Industri, Pasar Modern, dan Produk-Produk UMKM”.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni hari Kamis dan Jumat pada 22 hingga 23 April 2021 berlokasi di Selasar Gedung B Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi.

Kegiatan bazar ini melibatkan 3 perusahaan industri, 3 toko modern yang terdiri dari Alfamart, Indomaret, dan Yogya Departement Store, dan 4 kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam binaan Pemkot Cimahi.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Walikota Cimahi, Ngatiyana hadir dalam acara tersebut dan langsung meninjau area bazar untuk beri dukungan kepada serta motivasi pada pelaku usaha. Secara langsung juga ia mengingatkan kepada warga untuk mematuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku.

Ngatiyana menuturkan, Disdagkoperin Kota Cimahi mengadakan Bazar paket murah, khususnya kepada ASN dan sebagian masyarakat yang datang.

“Tujuannya adalah membantu kepada masyarakat ataupun ASN yang ingin berbelanja. Harga-harganya didiskon termasuk pakaian, sandangnya semua diskon. Produk-produk yang dijualnya pun sebagian besar buatan dalam negeri. Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat kita,” tambah Ngatiyana, di Selasar Gedung B Pemkot Cimahi, Kamis (22/4).

Terkait dengan daya beli masyarakat Cimahi pada kondisi pandemi saat ini, kondisinya masih cukup baik. Hal ini, dibuktikan dengan kedatangan sebagian warga di event bazar tersebut.

“Daya belinya untuk di Kota Cimahi masih konsisten, masih baik yah. Makanya kita akan terus dorong masyarakat untuk membeli produk lokal, produk buatan Indonesia, Karena kita bangga dengan buatan Indonesia,” imbuhnya.

 

Cintai Produk dalam Negeri

Menurutnya, sangat penting bagi masyarakat untuk mencintai produk buatan dalam negeri, khususnya yang berasal dari para pelaku UMKM. Untuk itu, pihaknya berharap kegiatan bazar tersebut dapat membantu memperkenalkan produk-produk UMKM dari Kota Cimahi supaya sejajar dengan produk-produk dari daerah lainnya, termasuk dengan produk-produk yang sudah dijual di pasar modern.

Tinggalkan Balasan