oleh

Sediakan Ruang Isolasi untuk Siswa, Cara Sekolah di Garut Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka

GARUT – Setelah digaungkannya gerakan ‘Ayo Masuk Sekolah’ oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan beberapa waktu lalu, sejumlah institusi pendidikan setempat terus mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Salah satu sekolah tersebut adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Sukagalih. Di mana sekolah tersebut sudah memiliki sejumlah fasilitas yang lengkap terkait protokol kesehatan salah satunya ruang isolasi mandiri.

“Di sini juga kami ada UKS (unit kesehatan sekolah), di dalamnya ada ruang isolasi,” kata Kepala SDN 5 Sukagalih Agus di sela-sela pelaksanaan uji coba KBM tatap muka di Garut dilansir dari merdeka.com, Senin (19/4).

Baca Juga:  Rutin Berangkatkan Karyawan Pergi Umroh, Penyuap Edhy Prabowo dalam Kasus Benih Lobster, Divonis Lebih Ringan

Dalam kesempatan itu Agus membeberkan fungsi ruang isolasi yang disebutnya vital saat pelaksanaan belajar secara tatap muka. Berikut informasi selengkapnya.

Agus mengatakan, salah satu fungsi utama dari ruang isolasi adalah untuk membantu pelayanan secara cepat apabila terdapat siswa yang membutuhkan penanganan kesehatan.

Kemudian pihaknya juga telah menyiapkan konsultasi khusus seputar kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan di sekolah.

Beberapa fasilitas lainnya juga tersedia seperti tempat cuci tangan, penyimpanan masker baru, hingga ruang kelas yang bersih agar tercipta kondisi pembelajaran yang sehat dan nyaman.

Baca Juga:  6 Juta Bahan Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

“Kita ini dari jauh-jauh sudah mempersiapkan, pertama dari protokol kesehatan mulai dari masker, hand sanitizer, dan disinfektan, dan tempat cuci tangan” beber Agus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga