oleh

Gelar Rapat Pleno, DPP KNPI Persiapkan Road Map Pemuda Menuju Indonesia Kreatif

DEPOK – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Rapat Pleno dalam rangka persiapan menuju Indonesia kreatif.

Ketua DPP KNPI Dian Assafri Nasa’i dalam sambutannya saat membuka Rapat Pleno mengatakan bahwa pemuda merupakan estafet bangsa. Tanpa pemuda, kata Dian, masa depan Indonesia bahkan susah diprediksi akan seperti apa.

“Pemuda adalah aset bangsa. Negara ini tidak akan berdiri bahkan bertahan lama jika tidak ditopang oleh peran pemuda. Untuk itu, sulit untuk memastikan seperti apa nasib negeri ini ke depan, kalau bukan apa yang dilakukan pemuda hari ini,” papar Dian dalam Rapat Pleno DPP KNPI yang berlokasi di gedung Warkop, Jl. Andara Raya No.5, Pangkalan Jati Baru, Cinere, Kota Depok, Rabu (21/4).

Baca Juga:  Iis Dahlia Klarifikasi Soal Insiden Salah Lirik Lagu "Ramadan Tiba"

Dian juga menganalogikan eksistensi pemuda seperti menebang pohon. Menurutnya, pohon jika hanya ditebang tanpa ada sebuah sentuhan kreativitas hanya akan menjadi kayu bakar.

“Tapi, jika kayu yang telah ditebang itu disentuh dengan daya kreativitas maka akan menghasilkan nilai produktivitas yang tinggi. Begitu juga dengan keberadaan pemuda hari ini, jika tidak didukung daya kreativitas maka kehadiran pemuda tidak akan membawa manfaat,” ujar Dian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga