Update Data Covid-19 di Bandung: Kecamatan Antapani Posisi Teratas

BANDUNG – Kecamatan Antapani kini menempati ranking pertama kasus positif aktif Covid-19. Dalam laman resmi Covid-19 Kota Bandung. Setidaknya terdapat 85 kasus aktif dengan total akumulasi jumlah positif sebanyak 910 orang.

Di samping itu, terdapat dua kelurahan di Kecamatan tersebut yang menempati urutan pertama dan kedua dalam hal kasus positif aktif.

Berdasarkan Pantauan Data COVID-19 Kota Bandung hingga 18/04/2021, Kelurahan antapani wetan terkonfirmasi memiliki 24 kasus positif aktif Covid. Sedangkan, Antapani kidul tercatat menyumbang 30 kasus positif aktif.

Padahal sebelumnya, angka terkonfirmasi aktif di Kecamatan tersebut berangsur-angsur turun. Namun lonjakan terjadi kembali ketika memasuki bulan Ramadan. Berdasarkan data yang diambil dari PPID Kota Bandung, Kecamatan Antapani terdiri dari 62 RW dan 335 RT dengan jumlah penduduk 74.557 orang.

Sementara itu, Kecamatan Arcamanik kini ada di posisi kedua dengan 58 kasus aktif. Kecamatan Arcamanik sebelumnya sempat saling sikut dengan Kecamatan Antapani di posisi teratas ketika memasuki bulan April lalu.

Untuk mengetahui penyebab lonjakan kasus terkonfirmasi aktif di Kecamatan Antapni, JabarEkspres.com mencoba menghubungi Camat Antapani Rahmawati Mulia sejak Minggu malam. Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban yang diterima. JabarEkspres.com masih menunggu keterangan dari beliau.

Berikut daftar 10 kecamatan di Kota Bandung dengan jumlah kasus positif aktif Covid-19 terbanyak per Senin, 19 April 2021.

1. ANTAPANI dengan total 85 kasus positif aktif
2. ARCAMANIK dengan total 58 positif aktif
3. BUAHBATU dengan total 52 positif aktif
4. BATUNUNGGAL dengan total 47 positif aktif
5. UJUNG BERUNG dengan total 43 positif aktif
6. LENGKONG dengan total 38 positif aktif
7. RANCASARI dengan total 37 positif aktif
8. COBLONG dengan total 34 positif aktif
9. REGOL dengan total 30 positif aktif
10. CICENDO dengan total 29 positif aktif

(mg1/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan