Razia Pemudik, Jalan Tikus Bakal Dijaga Ketat

JAKARTA – Antisipasi agar warga tidak mudik lebaran terus dilakukan. Sejumlah jalur dijaga ketat tak terkecuali dengan jalur tikus pintu keluar Jakarta yang siap dijaga ketat 24 jam. Diketahui, bahwa jalur tikus banyak digunakan pemudik untuk meloloskan diri dari razia larangan mudik lebaran.

“Untuk jalur tikus akan dijaga 24 jam penuh. Semua akan posnya. Yang lewat akan diperiksa. Kalau nggak punya SIKM dipastikan akan kita putar balik. Polisi akan menjaga selama 14 hari 24 jam nonstop,” tegas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo, Sabtu (17/4).

Satu di antara 14 titik yang dijaga ketat adalah Jembatan Sipohn Cibeet. Menurut Sambodo, jembatan tersebut kerap digunakan warga untuk menghindari dari petugas di pos check point. “Jembatan Cibeet merupakan adalah jalur tikus menuju Karawang. Dari situ, bisa ke Jabar dan Jateng. Karena itu, akan dijaga ketat,” tukasnya.

Larangan mudik mulai diterapkan pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Seluruh kendaraan yang akan mudik akan diputar balik ke tempat asalnya.

Sambodo menyebut ada 31 titik perbatasan Jakarta dan daerah penyangga yang disekat. Penyekatan dilakukan di jalan tol, jalan arteri dan beberapa perbatasan yakni Cikupa, Bitung, dan gerbang tol. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan