oleh

Janji Menpora, Serius Kaji Aturan Soal Kehadiran Penonton di Stadion

JAKARTA – Jelang bergulirnya Liga 1 dan 2 Indonesia, aturan soal larangan penonton menghadiri pertandingan ke dalam stadion bakal dikaji Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Ia berjanji bakal serius dalam mengkaji kemungkinan para penonton dapat hadir di stadion.

“Kami tidak mau melakukan kajian dengan asal-asalan,” ujar Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Jumat (17/4).

Politikus Partai Golkar tersebut menegaskan bahwa pemerintah tidak ingin kebijakan soal penonton akan menjadi bumerang mengingat situasi pandemi COVID-19 yang belum sepenuhnya terkendali.

Oleh sebab itu, Menpora akan melibatkan banyak pihak lintas sektor untuk membahasnya termasuk Satuan Tugas Penanganan COVID-19 dan Polri. Hal tersebut juga menjadi perintah langsung dari Presiden Joko Widodo.

“Presiden memerintahkan saya untuk berkoordinasi dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) serta kepolisian dan Satgas COVID-19,” kata Zainudin.

Presiden Joko Widodo meminta Menpora Zainudin Amali untuk mempelajari secara saksama soal potensi memberikan kesempatan kepada penonton untuk menyaksikan pertandingan Liga 1 dan Liga 2 di stadion.

Detailnya, seperti disampaikan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, stadion disiapkan untuk menampung penonton sejumlah sekitar 20-30 persen dari kapasitas maksimal stadion.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga