oleh

Kembali Terjadi, Percobaaan Penyelundupan Sabu di Lapas Jelekong

BALEENDAH – Anggota Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bandung kembali menggagalkan percobaan penyelundupan narkotika jenis sabu dibawa seorang perempuan. Pelaku berinisial VP tersebut mencoba menyelundupkan 25 paket sabu yang disembunyikan di dalam sepatunya.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandung, Faozul Ansori mengungkapkan, barang haram tersebut diketahui setelah anggotanya melakukan penggeledahan terhadap barang bawaan VP saat melakukan kunjunga ke Lapas yang berada di Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat (16/4).

Sebenarnya, kata Ansori, selama masa Pandemi Covid-19 layanan kunjungan bagi narapidana dan tahanan diganti dengan layanan Video Call. Namun khusus pengunjung yang membawa barang untuk penghuni lapas tetap diperbolehkan.

”Tentu dilakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap pengunjung sesuai SOP yang berlaku,” ungkapnya.

Dia mengatakan, saat berkunjung ke Lapas, VP membawa lima jenis barang, yaitu baju, celana, sarung, sepatu, cemilan dan buah-buahan.

”Saat petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan tersangka, dalam sepatu didapati bungkusan plastik berwarna hitam sebanyak 25 bungkus,” terangnya.

”Setelah kami buka ternyata bungkusan itu berupa oaket sabu,” imbuhnya.

Dari keterangan pelaku, lanjutnya, pelaku berkomunikasi melalui media sosial facebook dengan seseorang yang memiliki akun dengan dengan nama RH.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga