oleh

Soal Penyaluran Dana BOS di Kota Cimahi, Begini Alur Mekanismenya

CIMAHI – Penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) diberbagai satuan pendidikan di Kota Cimahi selalu memperhatikan alur mekanisme yang berlaku dari pusat.

Hal ini dikatakan langsung oleh Plt. Walikota Cimahi, Ngatiyana usai menerima Tim Monitoring dan Evaluasi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Plt. Walikota Cimahi, Ngatiyana mengungkapkan, Alhamdulillah dengan pelaksanaan dana BOS Kota Cimahi melalui Disdik (Dinas Pendidikan) berjalan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku dari pemerintah pusat sehingga dana bos bisa disalurkan pada sekolah negeri dan swasta.

Baca Juga:  Larangan Mudik Telah Ditetapkan Pemerintah, Begini Aturannya Jika Ada Urusan Mendesak

“Perlunya ada evaluasi monitoring bagaimana kedepan apakah ini ada petunjuk lebih lanjut dari tim monitoring tersebut,” ujar Ngatiyana, di Gedung A Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Jumat (16/4).

Kemudian Ngatiyana mengatakan bahwa, Penanggulan dana bos untuk meningkatkan indikator pencapaian utama untuk mencapai artisipasi kuncinya memang pemerintah dan kerja wajib memberikan pelayanan pendidikan bagi peserta didik.

Dana BOS ini memberikan kontribusi yang cukup signifikan dalam peningkatan beberapa indikator pencapaian utama dalam dunia pendidikan. Ngatiyana mengatakan pada tahun 2020 kemarin telah mencapai angka partisipasi untuk SD mencapai 93,2 persen, dan SMP 87,5 persen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga