Grab Vaccine Center Sukses Menjalankan Vaksin Dosis Kedua kepada Lansia dan Pekerja Publik di Bandung, Jawa Barat

BANDUNG – Grab Vaccine Center di SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung, Jawa Barat telah sukses menjalankan vaksinasi gelombang kedua bagi lansia dan pekerja sektor publik transportasi, pariwisata, dan media di Bandung, Jawa Barat pada 12 sampai 15 April 2021. Pusat vaksinasi ini hadir atas kolaborasi antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Grab dan Good Doctor yang didukung oleh Pemerintah dan Dinas Kesehatan Kota Bandung, serta Pemerintah dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya, vaksinasi tahap pertama telah memvaksinasi lebih dari 5.000 warga lansia dan pekerja sektor publik transportasi, pariwisata, dan media pada 16 sampai 18 Maret 2021 dengan pendekatan 3-in-1 yang mencakup jalur Drive-Thru untuk mobil dan motor serta layanan Walk-In. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bandung, H. Oded Muhammad Danial, S.A.P. juga turut meninjau jalannya vaksinasi gelombang pertama.

Mitra pengemudi GrabCar menjalankan proses vaksinasi dosis tahap kedua di Grab Vaccine Center secara drive-thru di SPOrT Jabar Arcamanik Bandung, Jawa Barat pada pada tanggal 12-15 April 2021. Proses vaksinasi ini difokuskan kepada lansia dan pekerja sektor publik transportasi, pariwisata, dan media di Bandung (15/4)

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, DR. Ir. Dewi Sartika, M.Si. menyampaikan, “Percepatan Program Vaksinasi Nasional dibutuhkan kolaborasi yang kuat antara pihak pemerintah dan swasta. Kami berterima kasih kepada Grab dan Good Doctor yang telah berhasil menjalankan vaksinasi dosis kedua kepada masyarakat di Bandung, Jawa Barat. Saya berharap inovasi dari Grab Vaccine Center yang mengedepankan pendekatan teknologi ini dapat memberikan inspirasi bagi berbagai pihak untuk melawan virus dan mendukung tercapainya kekebalan kelompok.”

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dr. Hj. Ahyani Raksanagara, M.Kes. memaparkan, “Pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat secara bertahap merupakan tugas yang menantang dan hanya dapat berhasil dengan adanya kolaborasi berbagai pihak. Dinas Kesehatan Kota Bandung sangat mengapresiasi inisiatif bersama Pemerintah Kota Bandung, Grab dan Good Doctor dalam pelaksanaan vaksinasi dosis kedua kepada lansia serta pekerja publik, dilaksanakan dalam empat hari. Mari kita bersama sukseskan vaksinasi dalam upaya mengatasi pandemi yang akan berdampak kepada pemulihan ekonomi di Indonesia.”

Tinggalkan Balasan